Ilusi Mata

Apa yg terlihat mata bisa jadi terbawa hingga perasaan, terutama bagi sebagian manusia yg kurang becandaan seperti halnya saya. Baper istilah gaulnya mungkin, entahlah. Sudah sejak lama saya menjauh dari badut-badut peradaban. Yang membuat saya semakin absurd dan serasa berjalan ditempat hingga tak sadar sudah jauh tertinggal.

Ya sudahlah, lupakan semuanya. Ambil kemudi putar kembali. Terlalu banyak sandiwara di semesta ini seolah hidup memang hakiki utk itu. Dan saya memilih utk mengikutinya, sekalipun bertentangan dengan nurani akan saya coba. Satu dua manusia gila yg selalu menentang mainstream namun gagal, dan saya memilih utk tetap waras saat ini. Sebelum akhirnya benar-benar gila dan akan semakin jauh tertinggal (mungkin).

“Whtfr !!!”
(kata seorang teman yg selalu mengingatkan saya bahwa langkah saya selama ini hanya akan sia”, sedangkan waktu berjalan sangat cepat, mau terus melawan paradigma lama dan mengubahnya dgn ideologi baru, jangan bermimpi, kita hanya satu, melawan ribuan pemikiran yg seragam. Kita tak cukup pintar utk itu, jiwa kita mungkin menolak tp tubuh tetap bergerak utk mengikutinya. Lepaskan semua beban itu kawan, mari ikuti dunia seperti sewajarnya dan seharusnya panggung sandiwara kehidupan.)

Nonsense !!!
I don’t believe all this.

Note : Pergulatan batin manusia saat dihadapkan dalam sebuah persimpangan, melupakan bukan berarti terhenti selamanya. Hanya saja perlu sedikit ruang utk penyegaran sebelum kembali lagi sebagai pembeda dalam keseragaman yg membosankan.

Penulis: Senja Kelana

Seorang pria yang menyukai senja, tak terikat, bebas terkendali, dan menghargai perbedaan.

2 thoughts on “Ilusi Mata”

Tinggalkan Balasan

