3 Alasan Anda Harus Mulai nge-Blog.

image

Menurut saya dunia blogging sangat asik, karna selain domainya lebih luas connected lebih universal. Dalam dunia blogging sering kita berjumpa dengan orang-orang baru yang tak tersengaja. Ataupun mungkin dari pranala teman ke teman. Di banding akun-akun sosmed yang sekarang sudah menjamur, ex : path, instagram, facebook dlsb. Blog lebih manusiawi dan jujur apa adanya, kita bisa menulis atau memaparkan apapun disana, mau curahan isi hati yang mungkin sangat berarti jika harus dipendam sendiri, rasa emosi yang meledak-ledak sehingga lupa diri, ataupun sekedar berbagi ilmu tentang budaya, agama, bahkan berbagi tentang tata cara menyikapi polemik yang kerap terjadi dalam negeri. Semua bebas terekspose disana.

Maka dari itu saya akan memaparkan 3 alasan kenapa anda harus mulai ngeblog ;

1. BEBAS
Bebas bukan berarti kurang ajar, ataupun melanggar hukum & SARA. Bebas disini adalah bebas untuk berkreasi tanpa mikirin prestige, tanpa mikirin gengsi, tanpa mikirin golongan sendiri karna disini Unlimited, kita bisa berteman dengan siapa saja gak harus pintar, gak harus kaya, gak harus miskin cukup harus bisa saling menghargai sesama blogger agar terjalin silahturahmi yang baik. Jika waktu memungkinkan, kopdar dengan blogger-blogger itu lebih asik apalagi yang senior yang sudah wahid dalam bidang tulis menulis. Kalau di beberapa akun-akun sosmed kalian menjadi FAKE & Freak karna tuntutan beberapa teman disitu yang memang aduh sombong, aduh prestige, dan saling meninggihkan mutu diri dan kurang manusiawi serta tidak mendidik hingga terkesan dangkal. Disini tak perlu begitu, kalian akan menemui blogger-blogger hebat, yang berwawasan luas, yang tingkat kecerdasanya mungkin sedikit lebih menonjol daripada manusia lain.

2. Stretching Brain
Kelihatanya ringan ya, “menulis” sambil leyeh-leyeh tiduran atau duduk selonjoran sambil makan gorengan, minum es degan. Hehee. (Seperti yang saya lakukan sekarang ini) tapi saya menikmati. Entah kenapa, bagi saya apa yang tertulis adalah lebih jujur dan manusiawi karna otak kiri & kanan  manusia bisa bekerja secara bersamaan, satu sisi mikir konsep tulisan yang akan ditulis, sisi yang lainya mikir kosa kata yang akan dipakai. Dan kebanyakan penulis akan memakai kosa kata sastra yang terkenal indah dan bermakna luas yang sering orang-orang sebut keindahan kata-kata. Tapi menurut saya biasa saja, cuma memang sedikit mengolah otak untuk jenis tulisan yang begitu. Heheee. Dan itu bisa menjadi stertcing otak dikala waktu senggang kita daripada ngegosip / ngomongin keburukan orang lain yang sungguh tidak manusiawi. Membaca dan menulis alternatif tersehat untuk mengalihkan berbagai pikiran. Entah itu pikiran lagi senang ataupun lagi sedih, ketika kita merasa senang euforia yang berlebihan akan menyesatkan, begitupun sebaliknya jika kita mendalami kesedihan hingga mendramatisir sampai-sampai ingin bunuh diri mungkin. Audzubillah ya, itu sifat-sifat saiton nirojim. Jangan sampai kita terjeremus dalam pola pikir mainstream, yang kebanyakan melakukan pelarian-pelarian ke hal-hal yang kurang manusiawi dan kurang sehat. Ex : Narkoba, Mabok, Sexs, Rokok dlsb. Tapi yang terakhir itu masih saya lakukan sampai sekarang. Hihiii. Mungkin suatu saat juga pasti akan saya buang. Dan saya tinggalkan untuk selamanya. Semoga saja.

3. Diary Virtual
“Loh ?” Diary kan pribadi sifatnya. Kenapa ini di virtualkan yang bisa saja sewaktu waktu menjadi viral.

“Saya menjawab” ada beberapa pengalaman pribadi itu pantas kita bagi, siapa tahu ada pembaca yang lagi sepemikiran, ketika anda memberikan solusi dan berhasil, berarti anda sudah menyelamatkan kaum manusia dari problematika hidupnya. Dan itu tentu akan menambah benefit kita dalam berpikir dan menulis karna kita merasa berguna untuk orang lain selain dapat pahala juga kali ya dari tuhan. Heheheee. Amien, thanks GOD.

Itulah beberapa alasan menurut saya yang paling pantas di jadikan refrensi, kenapa anda harus memulai bikin blog sekarang. Sebenarnya masih banyak lagi tapi berhubung waktu tidak memungkinkan untuk berlama-lama dan juga secara kebetulan es degan yang beberapa menit lalu saya beli sudah habis saat ini. Hihii.

Note :
Selamat melanjutkan aktifitasnya, selamat mencoba hal baru yang bernilai positif, jangan takut berbeda, jika keseragaman itu salah dan mainstream lingkungan anda palsu, tidak mengikuti lantas menolak sesuatu yang basi bukan berarti munafik, hanya saja sudah terlalu dewasa untuk melalukan dan mengikutinya.

Wassallam ^ ^

Iklan

Penulis: Senja Kelana

Seorang pria yang menyukai senja, tak terikat, bebas terkendali, dan menghargai perbedaan.

10 thoughts on “3 Alasan Anda Harus Mulai nge-Blog.”

  1. Bener banget tulisan ini, tapi yang jelas ngeblog itu semacam kontemplasi buat diri sendiri. Pelajaran2 yang kita tulis, bisa kita baca berulang-ulang di kemudian hari sebagai pengingat 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s