Tentang dunia yang absurd. [ Pertanyaan ] [ Sempatin jawab ya ]

Beberapa hari kemarin, beberapa pekan, beberapa bulan, dan bahkan mundur hingga beberapa tahun yang lalu. Saya selalu dihadapkan dengan tingkah laku manusia-manusia jahat dibelantara durjana yang sering kita sebut dunia.

# ketika saya melihat pinindasan, lalu saya bergerak untuk membantunya tapi saat itu juga saya dikira pahlawan kesiangan yang hanya dibilang pencitraan. Diamana salahnya ? Sebegitu dangkalkah pikiran manusia ?

# ketika saya melihat perselingkuhan, lalu saya bergerak untuk menyadarkan tapi saat itu juga saya dianggap sebagai perusak hubungan orang, dan dikatakan modus. Bukankah hubunganya sudah tidak harmonis sebelumnya ? Maka dari itu mereka memutuskan untuk berselingkuh, benar begitu ?

# ketika saya melihat kecurangan, lalu saya diam tidak mengikutinya maka mereka akan membenci saya, dan mengatakan saya adalah manusia munafik. Padahal niat saya hanya tidak ingin menambah beban mereka yang terzalimi. Salahkah tindakan saya? Benarkah mereka yang membenci saya ?

Buat saya dunia hanyalah panggung sandiwara, jika ingin mendapatkan dunia maka harus pintar untuk berperan. Selalu ada sisi yang tersesat atau pun sengaja menyesatkan diri (mungkin). Menurut kalian dunia itu apa ?

Sedang saya tidak pintar untuk itu, terlalu takut untuk sekedar bersandiwara. Karna menurut saya dosa terbesar adalah membohongi diri sendiri, saya sangat sulit memaafkan diri saya sendiri setiap kali saya menginkari kata hati dan nurani ini. Dari beberapa manusia yang sempat saya ajak share tentang polemik ini, semua diam dan tidak memberi jawaban.

Semoga disini saya bisa mendapat jawaban yang logis dan bisa meringankan segala gunda di hati. Untuk kalian yang memang sengaja membaca tulisan ini, ataupun untuk yang hanya sekedar kejaring gugel dan terdampar disini, siapapun gerangan para pembaca tulisan ini. Saya haturkan banyak terima kasih, sudah mau repot baca dan mungkin berkenan untuk  menjawabnya.

Terima kasih untuk waktunya.

Penulis: Senja Kelana

Seorang pria yang menyukai senja, tak terikat, bebas terkendali, dan menghargai perbedaan.

5 thoughts on “Tentang dunia yang absurd. [ Pertanyaan ] [ Sempatin jawab ya ]”

  1. Jika dunia memang nyata dan hidup ini adalah hadiahnya, Maka hidup adalah sepenuhnya tidak nyata. Perhatikan saat kita sedang minum kopi. Sebuah kopi itu anggaplah dunia yang nyata keberadaannya. Tapi sebenarnya bukan itu yang kita cari, melainkan rasanya. Suatu rasa yang dicicipi tak dapat kita sentuh dan kita lihat, namun kita dapat merasakannya. Hidup selalu berangkat dari kenyataan dan berujung pada sebuah imajinasi milik Tuhan.
    Ya, hidup ini adalah tulisan Tuhan. Dan kebenaran hanya milik Tuhan.

    Suka

    1. Jika kita sesama manusia bisa saling memperbaiki dunia, kenapa membiarkan semakin rusak ?

      Apa memang sudah qodratnya begitu ?

      Jika tuhan pemilik kebenaran kenapa mayoritas selalu punya sisi kelam ? Setau aku mereka” ada utk mengisi kelengkapan dunia, hanya saja gap nya tidak rata. Terlalu banyak yang jahat daripada yang baik, lalu apa aku harus merubah sudut pandangku mengikuti mereka ? Berubah jahat dan membiarkan mereka semakin tersesat, yang notabenya aku tau itu adalah salah.

      Suka

      1. ya begitulah manusia. kadang mereka bersifat baik dan kadang mereka bersifat buruk. baik dan buruk adalah dua hal yang bertolak belakang. mereka ibarat saudara kembar yang tak saling akur. jika di dunia ini hanya dihuni oleh mereka yang dikatakan itu baik. begitu mudahnya, begitu cepatnya kita akan menjalani hidup ini. ya barangkali itulah maksud Tuhan menciptakan manusia. dan beginilah dunia mengulang dirinya sendiri secepat-cepatnya dan setepat-tepatnya. dan manusia pun dapat memilih dirinya untuk menjadi baik ataupun menjadi buruk.

        Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

