Manusia Biadab itu (MEREKA)

image

Dunia ini semakin lengkap dengan peradaban yang semakin gila, kemajuan teknologi yang semakin membawa dampak kemunduran (Sebenarnya). Moral dipertanyakan, nurani diragukan, dan isi kepala yang ambisius dieluh-eluhkan seolah mendoktrin kita kearah kekinian yang plastik nihil pesan. Remeh temeh hidup diperjual belikan sepaket dengan dogma-dogma busuk uskub agung, uskub seleb waralaba.

Mari hitung berapa probabilitas antara faedah dengan mudaratnya dari kemajuan itu. Zaman yang sudah bergeser dari titik gelap menjadi hamparan terang yang kebablasan meruba paradigma dari miskin harta kaya rasa menjadi kaya harta miskin rasa. 

# Disaat mereka dengan santainya menikmati fastfood sampai muntah-muntah karna kenyang, disaat itu juga ada saudara kita seumat manusia yang kelaparan dalam hidupnya.

# Disaat mereka dengan sombongnya pamer penghasilan, disaat itu juga ada saudara kita yang terdiam dan meringkuk dalam cemas karna kurang pemasukan.

# Disaat mereka menghamburkan uang dengan lifestyle hedon agar nampak hype dalam golonganya disaat itu juga ada saudara kita yang mengkais kepingan rupiah dari pinggir jalan.

# Disaat semua meng – eluhkan – eluhkan pembangunan disaat itu juga pasti ada yang murung karna sepetak tanahnya diakuisisi oleh penguasa untuk lintasan otomotif pinipis ozon bumi akibat gas buang emisinya.

# Disaat sosmed berkembang pesat tak terkendali disaat itu pula sering terjadi cyber crime yang mengakibatkan perselingkuhan, pelacuran, pemekerkosaan, perampokan hingga pembunuhan yang merajalela tak manusiawi.

# Disaat semua manusia bertanya tentang keadilan disaat itu juga mereka diam, bungkam enggan mengakui kesalahan yang telah mengakar dalam mindset bobrok mereka bahwasanya pencitraan dan kebohongan publik itu adalah sesuatu yang wajar, hal yang biasa saja yang patut dimaklumi oleh kita. Sialan !!!

Point-point comparative diatas saya rasa tak perlu disertakan ilustrasinya, karna saya menganggap pembaca disini satu level lebih cerdas daripada mereka yang tak mau repot tentang dunia. *ceilah blogger gituloh*

[ kalian pasti akan bertanya siapa mereka ini yang disebut manusia biadab ? ]

Sebenarnya tanpa perlu saya jelaskan mungkin kalian sudah pasti akan tahu, tapi berhubung ini blog saya, dan ini konsep pemikiran saya, arah perjuangan saya untuk telanjangi pikiran-pikiran dangkal manusia kekinian dan berharap bisa merubah fundamental yang tergerus paradigma absurd era ini.  Maka dengan sangat terpaksa saya akan menjelaskan tentang siapa sejatinya mereka ini, mereka yang saya sebut manusia biadab.

Ehmm, berat sih sebenarnya mau ungkap, takut ada yang gak terima lalu kirim teluk ke saya, takut juga nanti tiba-tiba keracunan duit dari lobi-lobi kapitalis, arrghhhh… Okelah. Saya harus konsisten dengan ucapan saya, persetan dengan segala bentuk teluk, persetan dengan segala jenis gratifikasi tapi kalau gratifikasi donat boleh deh tentunya komplit beserta kopi+rokok – nya ya. ^__^
Sekalian kita begadang sambil nonton perhelatan piala eropa. Heheee…

MEREKA adalah KITA !!!
(Sambil pejamkan mata, tekankan kata “mereka adalah kita” pada kedalaman hati kalian masing-masing, rasakan getaran jiwanya karna khilaf saat lalu ataupun dosa yang terjalani saat ini)

÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷

“Lah” woy ! lu kalau ngomong suka bener deh, lu tau kan orang-orang bener di jagad absurd ini suka banyak musuhnya ? Lu mau, kagak punya temen gegara sikap lu yang sok-sok an begini ? Atau jangan-jangan lu manusia purba yang belum melek tentang dunia ? Udik mungkin lu, makanya ke kota biar rasain surga dunia. Biar lu rasain nikmatnya gemerlap dunia itu bisa bikin otak lu fly men !

Hikhikhik… 😥
*nangisgulunggulung*
Kalian jahat banget sih, beraninya ama aku yang BENER, yang cuma sedikit kawan-nya. Coba kalian aplikasiin suara lantang kalian itu ke si SALAH pasti jagad ini gak makin amburadul. Awas ya kalian, aku laporin Tuhan entar, ini bulan ramadhan menzalimi orang (bener) itu dosa besar.

“Buaahahahhahaa” santai boy, Tuhan pasti memaklumi umatnya yang tersesat kok.

‘_______’ krik. Krik. Krik.
Hastala Vista, Babi !!!! Duuuaarr !!!!
Dasar manusia terkutuk, sudah bejat, sesat, ajak-ajak pula, mencatut nama Tuhan lagi, kudoakan neraka jahanam untukmu manusia biadab !!!

Note : ini tulisan untuk orang-orang dewasa, jika kalian masih merasa anak-anak segeralah close tab lalu tidur. Dewasa adalah orang yang rendah & lapang hati, lapang pikiran, dan tidak gegabah dalam bertindak. Berani mengakui kesalahan, mampu menerima pendapat, menghargai perbedaan, dan mau berubah ke arah yang jauh lebih baik. Tentunya bukan hanya sekedar pencitraan (baik didepan busuk dibelakang), melainkan membackup setiap atitude-nya agar menjadi berkah dan berguna untuk semua lapisan masyrakat disekitarnya.

Yuk berubah ke arah yang jauh lebih baik, tapi jangan terlalu berlebihan ya. Harus pandai mawas diri, doa-doa orang yang teraniayah itu lebih sering di dengar Tuhan loh.

“Langit tak perlu berteriak bahwa dirinya tinggi, tetaplah membumi karna esok adalah misteri”

Iklan

Penulis: Senja Kelana

Seorang pria yang menyukai senja, tak terikat, bebas terkendali, dan menghargai perbedaan.

4 thoughts on “Manusia Biadab itu (MEREKA)”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s