Obat Liver (Dan Sejenisnya)

image

Selain kedokter karna sakit liver akut, hati sakit bisa karna patah. Loh ? Harapan lu ga seindah kenyataan yang berjalan. Di tolak cinta gampangnya, atau putus hubungan dari raisa mungkin. Senyaman lu me-meta-me kan nya. No, problem. Jangan bersedih. Gw tau obatnya. Pernah gw coba saat di tinggal kawin si bidadari jahat kapan lalu (suakit banget), dan terbukti SEHAT !!!

Tertarik ?

Oke. Sebelum lanjut, minumlah dulu beberapa teguk air bening, duduk yang nyaman & tegap, tarik nafas dalam-dalam, hembuskan sepelan mungkin. Membuang nafas harus lebih pelan daripada menarik nafas. Ulangi beberapa kali. Nikmati setiap getarannya, kesejukan saat udara masuk, hangatnya udara yang keluar.

Sudah ?

Sekarang, sambil menutup mata, amati setiap pikiran yang muncul. Dalam meditasi normal, Lu cukup mengamati setiap pikiran yang datang tanpa melibatkan diri. Tapi ini bukan meditasi. Kali ini lu akan bergulat. Jadi, dengan mata tertutup, pertanyakan setiap perasaan yang timbul. Ragukan setiap jawaban yang tercipta. Bertanyalah sekritis mungkin, se-skeptis & senajis mungkin. Bertanyalah seperti sedang mempertanyakan doktrin-doktrin aneh yang dipaksakan kedalam kepala kita sejak kecil. Bertanyalah seperti sedang meragukan kebenaran-kebenaran” tanpa dasar yang kita yakini begitu saja.

Misal, jika rasa sakit muncul, tanyakan : Mengapa sakit ?
Jika ada jawaban “karna putus cinta”, tanyakan “mengapa putus kok sakit ?” Apa hubungannya ?  Jika muncul pembenaran bahwa “memang harus seperti itu”, tanyakan, “kenapa harus ?”
Ajukan terus pertanyaan setajam mungkin. Jangan menyerah sampai setidaknya 20 menit.
Jika lu berani melakukan itu, setidaknya 3 kemungkinan yg dapat terjadi.

Pertama, lu akan muak, mual, & ada perasaan ingin “meledak”. Kalau ini terjadi, ya teriak saja sekencang-kencangnya. HWAAAAARRGH !!! Atau kalau takut tetangga dengar ya pendek saja, HA ! Nanti kalau ada yg tanya, bilang aja sedang latihan membunuh kecoa dengan pukulan jarak jauh. Teriakan-teriakan itu akan melegakan.

Kemungkinan kedua, Lu malah jadi tenang. Tiba-tiba lu sadar bahwa lu sudah melakukan ketololan luar biasa. Mungkin akan muncul sebuah kesadaran akan sia-sianya perasaan menye-menye seperti yang lu alami. Mungkin lu akan begitu saja terbebas dari segala perasaan tolol yang beberapa menit sebelumnya begitu mencekam & bisa membuat lu bunuh diri.

Kemungkinan ketiga, sesuatu yang ga boleh gw tulis disini ^o^

Dan bisa saja ada kemungkinan – kemungkinan lain yang lebih mengerikan.

Yang pasti, kegiatan (reasoning) seperti ini DIJAMIN bisa melunturkan segala kesakralan & keagungan “rasa pedih” yang sedang lu resapi. Jangankan agungnya “cinta”, lha keagungan agama, tuhan dan nabi-nabi nya juga bisa luntur kok (karna gombalan surgawi). Walau tak instan, tapi mempersingkat waktu yang lu perlukan untuk meratapi nasib.

Lu tidak akan berlama-lama nyia-nyiain waktu meratapi sesuatu yg sebenarnya sama sekali tidak cukup berharga untuk membebani langkah ringan lu.

Selamat mencoba. Selamat membebaskan diri.

Iklan

Penulis: Senja Kelana

Seorang pria yang menyukai senja, tak terikat, bebas terkendali, dan menghargai perbedaan.

8 thoughts on “Obat Liver (Dan Sejenisnya)”

  1. Satu lagi yg ketinggalan, jadi stalker!! Penting banget ini, jd klo patah hati, patah hatilah sekalian, klo ditinggal mantan kawin, kita bisa stalker, sbenernya mereka udah kenal brp lama, siapa org yg mo dia nikahin, mukanya kayak apa, dll. Intinya biar ga penasaran lagi&sadar bahwa kita terlalu berharga utk disakitin, drpd sok2 ngelupain. Ngakunya udah move on, pas ketemu malah on lagi hahahaha..

    Disukai oleh 1 orang

  2. Ich ko tau sih. Pengalaman pribadi ni kayaknya ?

    Heheheee…

    Tp alhamdullilah yg nikahin mantan orang baik ko (mungkin), seenggaknya bisa realitasin ekspetasi mantan ttg seremonial nikah yang sedikit hamburin budget.

    “Yaiyalah, mantan aku kan cakepnya 11 12 ama citra kirana” ga etis aja (menurut aku sekaligus menurut calon mertuaku, dulu) klo nikah cuma ijab kobul tanpa seremonial yang WUAH !!!..hahahahahaaa..

    Semoga mantan baca, kalau menyerahnya aku dulu itu bukan krna sudah ga sayang tp melainkan justru syg bgt, dia orang baik yang ga seharusnya bersanding dgn orang brengsek seperti aku…heheee..

    Jadi curhat ni niss, km membuka luka lama, hikhikhikhik…. 😥

    Suka

  3. Cieee.. ciee yang baper hahahah., ini sok-sok an nulis obat liver, pdhl luka sendiri aja belum sepenuhnya sembuh. 😂😂 Yah gitu deh luka hati ketika ga bs dijahit, mungkin ga kan pernah kering. Bekas lukanya masih jelas terlihat. *sokpuitis* Lagian situ brengsek knp, emang pernah ngehamilin anak orang? Hahahah.. *kepo*

    Disukai oleh 1 orang

    1. Heheee, astagfirllah..

      Jangan sampailah hamilin anak org niss, sejauh ini save ko..hihiiii….

      Ya brengsek itu mksdnya, ga mw perjuangin dia. Ak dulu slalu sibuk sama duniaku sendiri niss, tanpa perduliin dia, seharusnya lelaki yang baik kan, ketika ada cewek yg bnr” berharap sama qt, qt seharusnya perjuangin dia gmn pun caranya.

      Cuma ak takut, klo ttp dipaksakan malah ga bisa bikin bahagia dia niss, karna menikah itu kan utk selamanya. Gtloh maksdnya.

      Km puitis gt knp ga jd pnyair aja ?
      Senengloh di kepoin km niss, jrg” org yg peduli..hehee..

      Terima kasih banyak ^ ^
      Sering” kepo aj, siapa tau bs jodoh, eh…salah siapa tau bs jd saudaraan… 😀

      Suka

      1. Drpd jd penyair kyny aku lebih cocok jd penyiar deh penyiar kesesatan 😆😆, kalo ga berani perjuangin itu bukan brengsek dong namanya, tp pengecut hehehe.. soalnya aku ga pernah percaya sama istilah ‘cinta tak harus memiliki’, kalo mau ya maju, bukan jalan di tempat atau malah mundur, toh bahagia ga selalu diukur dr materi kan, sapa juga yg bs jamin dia nikah sm org kaya hidupnya terus bahagia. ‘Can’t buy me love’ kalo kata The Beatles mah. Yaudah gpp, mungkin emang bukan jodohnya aja, yg dulu jadiin pelajaran aja buat ke depannya. Oke, dek Senja, cukup sekian ceramah mamah Dedeh kali ini, semoga hatimu tercerahkan&diberikan pengganti yg lebih dari sekedar baik. Kita bertemu lagi di curhatan selanjutnya. Wassalam #curhatdongmah

        Disukai oleh 1 orang

      2. Heheee, penyiar kesesatan.. Boleh juga, klo gt ak jd pendengar yang tersesat.

        Makasih ya doanya, semoga doa km manjur, biar ak ga jones mulu.. *ngelusdada,ngenes* heheee..

        Tp jgn slh nis, cinta tak harus memiliki itu bnr adaloh dan itu bnr” sehat menurut ak, krna klo cinta harus memiliki itu akan mengarah ke hal” yang (nikmat sekaligus sesat) biasanaya..hehee.

        Ditunggu ceramah” berikutnya mama annis…^ ^

        Disukai oleh 1 orang

      3. Aku suka filosofi km ttg ‘cinta tak harus memiliki’ *sungkem* mungkin klo aku sih orangnya emang terlalu naif, kalo si cinta ga bs aku milikin yaudah lupain aja. If u can’t have the one love, love the one u have. Krn sebagus-bagusnya mantan, yang namanya mantan tetep aja mantan, kesannya bakal selalu buruk di mata pasangan kamu berikutnya. Masih banyak kok Citra Kirana di luar sana yang nantinya moga2 bs km dapetin&pertahanin ya, cemunguuudhhh mblooo.. \(^o^)/

        Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s