Harus Kaya (Minimal makan 3x sehari)

image

Karna miskin menyebabkan berpikir panjang jadi sulit, untuk sekedar memproses konsekuensi langsung dari tindakan juga otaknya tak cukup kuat. Andai berhasil terpikir pun sudah mentok, pikirannya tak mampu memproses lagi. Akhirnya daripada otaknya keseleo, selalu pilih persetan & mengikuti kecenderungan liar bawaan lahirnya tanpa perduli dengan orang lain. Ex : Buang sampah sembarangan, buang sperma tak aturan, merokok seenak jidat, racun narkoba untuk bancaan, dlsb. Segala hal minor yang tak cukup manusiawi dan biadab. (Sekalipun tampilan mentereng sekarang, bisa jadi dulu moyangnya miskin jadi kebawa DNA miskinya hingga sekarang)

Miskin juga menimbulkan tekanan hidup yang sangat tidak menyenangkan. Mau apa-apa jadi terhambat. Tiap hari gelisahnya mikirin besok mau makan apa, bayar kontrakan gimana, cicilan rentenir jual apa. Stress tak berujung jelas perlu pelarian terus-menerus supaya tidak gila. Ada yang lari ke alkohol, judi, rokok, game, sex, agama, kekerasan dlsb. Tensi emosi selalu tinggi walaupun darah rendah. Gampang marah, mudah diprovokasi melakukan kekerasan & tindak kriminal.

Miskin dlm hidup bernegara juga berbahaya, karena miskin merendahkan harga diri. Tak peduli sesombong apapun seseorang, kalau miskin ya suaranya murah. 50-100 ribu Rupiah atau malah cuma gombalan surgawi sudah cukup untuk beli suaranya. Ini lebih bahaya dibanding buang sampah atau buang sperma sembarangan. Suara murah kaum miskin sering diperalat untuk memenangkan penjahat dalam pemilihan pemimpin. Miskin membuat orang tak mampu mempelajari kualitas & track record calon pemimpin. Asal dapat uang sekarang untuk makan, persetan besok, persetan masa depan, apalagi nasib orang senegara, persetan banget.

Ok cukup, saatnya tidur untuk meraih mimpi buat beli waktu agar terbebaskan dari kemiskinan. Dan sisanya untuk meruba lifestyle penuhi gengsi.
πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

Semoga yang membaca adalah kaum kaya, kalaupun kenyataanya belum, mari berjuang pokoknya harus kaya !!!

Amiennn…^____^

Note : foto di ambil dari gugel ^ ^

Iklan

Penulis: Senja Kelana

Seorang pria yang menyukai senja, tak terikat, bebas terkendali, dan menghargai perbedaan.

19 thoughts on “Harus Kaya (Minimal makan 3x sehari)”

  1. Gue lebih ngeliat jalan keluarnya ke Agama, karena terkadang ketika kita ditimpa kesulitan pertanda hati kita sudah rindu kepada Sang Maha Pencipta, dan atau kita yang sudah terlalu lama tidak pernah lagi meminta dan memohon kepada-Nya. πŸ™‚

    Disukai oleh 1 orang

    1. Bisa jadi seperti itu brad, hidup ini terlalu banyak gairah kurang perenungan. Terlalu banyak pagi kekurangan senja, hingga membuat manusia tumpul nurani serta memperhambahkan naluri.

      Semoga lu dan kawan” bloger lainya dijauhkan dari sifat” saiton nirojim di atas ya. Sertakan juga iktiyar dalam setiap doa yang terucap, agar lekas terijabah segala niat baiknya..

      Amien… ^ ^

      Disukai oleh 1 orang

  2. Kamu harus tanggung jawab!! Ngebaca artikel kamu aku jd ngerasa miskin nih krn aku masih suka mikir besok mo makan apa, cicilan rumah kapan lunasnya, uang belanja aku kapan naiknya, dollar kapan turun, kamu kapan kawinnya 😎😎😎

    Disukai oleh 1 orang

    1. Heheee, sorry.. Ga ada maksud utk merendahkan niss πŸ˜₯

      Aku juga masih (merasa) miskin ko. Karna beberapa kali khilaf aku ke arah sana, tapi aku mau berubah,ciyus.. πŸ˜€

      Pertanyaan awal hingga akhir ak jawab sekaligus aja ya, “gimana kalau kita berjuang barengan, bentuk koalisi yg solid. Sampai kita ga pernah merasa miskin lg niss, dan segala gunda gulana dihati bisa terpangkas”

      Ough ya, satnite nih. Waktu yg pas ajak misua wisata, pikiran yg fresh bisa meningkatkan harmonisasi berkeluarga loh.

      ^____^

      Suka

      1. Tp butuh kok ngerasa miskin biar kita mo usaha biar jd kaya, klo udah kaya tar bawaannya sombong trus pngen pamer terus lagi hahaha.. atau mending sederhana aja deh, krn sederhana itu pola hidup, sedangkan miskin adalah kondisi hidup

        Disukai oleh 1 orang

      2. Keren.. ^ ^
        Sederhana itu pola hidup, sedangkan miskin adalah kondisi hidup. *sukak

        Yg jd kontradiksi itu pola hidup orang kuwaya yg glamour tapi merusak semesta, merusak harmonisasi kehidupan, serta menghancurkan golongan lainya, seperti halnya diskriptid di artikel ini niss. Ak kadang heran sendiri kalau lyt realita skrg, kelakuan para kuwaya seakan mencerminkan mereka miskin sebenarnya, karna sudut pandangnya yg dangkal dan sifat semenah menahnya yg ortodok.

        Harusnya sdh terbit tu perda nya ttg perundangan, “esek-esek, ngerokok, dan semua tindakan minor yg berkaitan lgsg dgn personal”

        Kira” apa ya yg perlu dilakukan utk merubah paradigma kaya harta miskin rasa ? Biar indonesia semakin rata dalam peradaban yang beradab, bukan rata dgn cara kongkalikong yang biadab.

        Hihiiii ^____^

        Disukai oleh 1 orang

      3. Wah, udah susah deh klo ngomongin org kuwaya, aku belum ngerasain jd org kuwaya makanya ga bs komen apa-apa, kalopun aku dapet lotre trus jd kaya mendadak bukan ga mungkin bakal ada hasrat buat beli tas mewah dr kulit buaya seharga 950 juta hahahah.. kadang jd kangen Indonesia pas jaman Soeharto, yg kaya cuma keluarga cendana doang, klo skrg org kaya banyak udah merajalela, naik mobil ugal2an, nabrak sana sini kasusnya menguap entah kemana. Ga usah pusinglah mikirin org kaya, merekanya juga ga mikirin kita kok 😒😒😒

        Disukai oleh 1 orang

      4. Pemikiran ibu” konservatif nih pasti blg enak zaman orde baru..hehehee πŸ˜€

        kalau menurut ak, sekarang begini ini krna efek orde baru niss, pemerintahan sekarang sngaja membuka diri utk investor masuk agar dinamika ekonomi negara stabil, mau langsung membelot frontal ke era bung karno jelas susah. Krna rakyatnya sudah trlalu lama menikmati hasil utanganya suharto..

        Dr zaman dulu jg sudah bnyk bgt yg kuwaya raya, malah sampai triliyunan hartanya, cuma jrg di ekspose media krna dulu pers masih cemen, ga ad yg brani usik klwrga cendana beserta antek”nya. Skrg kan pers sudah pd berani, tp pers skrg sbnrnya jg absurd, kiblatnya duit bukan lg realitas, mknya tv di rumah sngaja dibiarkan lumutan krna jrg d tonton. Yg di show up selalu yg minor, lalu tiba” menguap gt aj ilang ga tau akhir juntrungnya. πŸ˜₯

        Ak slalu bayangin wordpress selaku media komunikasi yang memiliki link luas ini warganya bisa komunikatif gtuloh,jd biar bisa untuk ngebantu sesama.

        Setuju ga kira” km ?

        ^_____^

        Disukai oleh 1 orang

      5. Hahahaha.. iya ya konservatif, pas jaman orde baru aku msh bocah jd rasanya enakan pas jaman itu, semuanya murah walau sbenernya utang negara membengkak, soal pers bner juga sih, klo jaman dlu pers pada cemen krn takut disekap dan mayatnya ilang gitu aja, aku sampe kelupaan cerita2 yg gitu-gitu. Keren kamu bang, kamu jd membantu ingatan amnesia aku, eh iya Ibu Tien apa kabarnya ya? Bner ga sih gosip yg bilang ditembak anaknya? #Indonesiamenolaklupa

        Disukai oleh 1 orang

      6. Nanti aku buatin artikelnya, beberapa pahlawan pasca runtuhnya orde baru, salah satunya widji tukul. Seniman berani yang menentang era pemerintahan kala itu dengan karya” puisi yang benar-benar heroik.

        Kalau ttg kematian bu tien, banyak versi sih, jd ak ga bs ngejawab niss.. πŸ˜€

        #indonesiaharustahusejarah

        Disukai oleh 1 orang

  3. Yang ada di postingan ini tampaknya bukan orang miskin harta, tapi orang miskin hati ya. πŸ™‚

    Diriwayatkan oleh Abu Hurairah, Rasulullah bersabda, “Bukanlah orang kaya adalah yang banyak hartanya, tetapi orang yang kaya adalah orang yang kaya hati (merasa cukup dengan pemberian Allah).” (HR.Muslim)

    Jadi mau sesedikit apapun hartanya, selama ia merasa cukup dan hatinya kaya, tak akan melakukan hal-hal mengerikan di atas.

    Disukai oleh 1 orang

    1. Bisa jadi seperti itu mas tan..
      Orang yg miskin hati psti akan selalu merasa kurang dalam hidupnya, dan terus digerogoti oleh nafsu egoismenya.

      Segala sudut pandang ttg artikel ini bisa saja benar, namun maksud dan tujuan saya menulis ini lebih utk ke arah perubahan, karna saya liat sekarang banyak orang-orang kaya yang hidup seenaknya mereka, atitude nya ga bisa dijaga. Maka dari itu saya berharap setelah ini terbit orang” indonesia hidupnya bisa jauh menjadi lebih baik *tamparmukasendiri* heheeee.

      Krna saya masih sering beberapa kali khilaf juga. Jika miskin adalah kata yg merendahkan maka sudah seharusnya kita berlomba untuk menjadi kaya mulai detik ini, sekalipun belum di kasih lebih seenggaknya badan harus tetap sehat. Sebab sehat itu harta yang luar biasa nikmatnya, sehat jasmani dan rohani tentunya.

      Selamat weekend mas tan, semoga akhir pekanya menyenangkan.

      ^____^

      Disukai oleh 2 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s