INDONESIA

Sebuah negeri kepulauan yang diapit oleh dua benua dan dua samudera. Ia terambil dari kata Nusa Antara. Nyatanya negeri ini tak semata demikian dalam hal letak geografis. Nusa Antara juga tergambar pada karakter manusia-manusia penghuni negeri ini.

Karakter mereka berada di antara :  Manusia rimba dan Nelayan pesisir, Petani dan Penambang, Suku tradisional dan Masyarakat modern, Hamba sahaya dan Juragan kaya, Antara mistik dan Sains hingga pada Kekolotan beragama dan Kebebasan yang kebablasan.

Kita tak akan pernah nyaman dalam hidup yang serba hitam putih. Ke-takteraturan yang tertib, mungkin bisa menggambarkan kecenderungan perilaku orang Indonesia secara umum.

Berusaha taat pada hukum sementara aparat penegak hukum sendiri malah berlaku sebaliknya. Beragama tapi korup, ilmiah namun mistis, terang tanpa cahaya, gelap namun memikat, konsisten dalam inkonsistensi. Segala hal selalu berada dalam wilayah antara, Nusa Antara.

Nusantara !!!

#Dirgahayu INDONESIA

Iklan

Penulis: Senja Kelana

Seorang pria yang menyukai senja, tak terikat, bebas terkendali, dan menghargai perbedaan.

4 thoughts on “INDONESIA”

      1. Justru karena manusia hanya bisa menjadi di “antara”, tak ada manusia yang sebenar benarnya jahat karena kita bukan syetan dan tidak ada manusia yang sebenar benarnya baik karena kita bukan malaikat.

        Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s